Selasa, 06 Oktober 2015

Gaya Belajarku



            Saat pelaksakan OPAK mahasiswa baru kemarin ada salah satu acara yang menurutku cukup menarik, yaitu placement test. Dimana dalam tes ini, semua siswa di berikan angket skala gaya belajar, dalam angket ini siswa diminta untuk memilih respon pertanyaan yang sesuai dengan keadaan kita. Setelah mengisi angket ini maka siswa akan mengetahui gaya belajarnya, visual, auditori, atau kinestetik. 
            Saya juga tertarik untuk melakukan ini. Saya mengambil satu angket untuk saya bawa pulang, saya isi di rumah. Setelah selesai saya isi, ternyata saya memiliki gaya belajar kinestetik, dimana saya lebih cenderung  mudah mengingat informasi  jika saya melibatkan anggota gerak saya. Tapi anehnya, saya kok tidak suka olah raga ya, he e. 
            Ada beberapa poin dari gaya belajar kenestetik ini yang sesuai dengan diri saya: Ketika membaca buku catatan, saya menggunakan jari saya untuk menunjuk kata atau kalimat yang sedang saya baca, saya menyukai pelajaran yang melibatkan aktivitas fisik di dalam kelas, ketika menjelaskan sesuatu dalam kegiatan diskusi atau belajar kelompok, tangan saya tidak bisa diam, pasti ikut menerangkan juga, dan yang paling tinggi point-nya adalah saya mudah mengerti pelajaran dengan menulis ulang atau mengetik catatan pelajaran saya di rumah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

UJIAN KESABARAN: RESEP SEMBUH PENDERITA HIPERTIROID

Oleh: Eka Sutarmi Periksa rutin ke dokter saya lakoni sejak saya mengetahui penyakit tiroid yang menyerang organ tubuh saya. Tepatnya 6 Ju...