Minggu, 08 Maret 2015

Cerita Dibalik Nikmatnya Durian



Durian adalah salah satu buah yang gosipnya adalah buah paling nikmat, buah bergengsi. Selain itu, buah yang berduri serta berbau menyengat itu juga menjadi buah terfavorit bagi para pencinta buah yang satu ini. Yang lebih extreme lagi dari buah durian ini yang di juluki sebagai raja dari buah-buahan. Saya juga masih biingung kenapa bisa seperti itu? Apa harganya yang mahal dari buah lainnya? Atau rasannya paling nikmat dari buah lainnya? ….yang jelas kabarnya seperti itu.
Bagi para pecinta durian, kali ini adalah waktu yang ditunggu-tunggu karena musim durian telah tiba. Pemandangan akan buah durian menjadi momok yang menggiurkan bagi para pencinta raja buah ini. Apalagi saat saya kembali ke Tulungagung kemarin, rasannya  perjalanan yang saya tempuh kurang lebih 4 jam itu dihantui dengan baunya buah durian tersebut, karena hampir sepanjang perjalanan saya dibanjiri dengan buah durian. Betapa senangnya waktu ini bagi para petani durian, seraya ada berkah yang luar biasa  karena buah durian itu buah yang mahal.
Kalau kenyataannya seperti itu, memang belum bisa dimaklumi sepenuhnya kalau ada orang yang tidak suka dengan durian. Termasuk saya sendiri, bukan tidak suka lagi saya dengan buah yang satu ini. bahkan saya begitu benci dengan buah durian. Saya sangat tidak suka dengan buah ini karena baunnya itu yang membikin mabuk berat. Setiap ada bau durian yang lewat sesaat aja rasanya kepala sudah pening. Sebenarnya banyak orang yang  sudah menyatakan bahwa saya sudah termasuk orang yang merugi karena tida suka durian yang menurut mereka semua makanan paling nikmat di dunia. Tapi ya mau bagaimana  lagi, kalau yang namanya sudah tidak suka mau dipaksa seperti apa tetep saja tidak suka. Berarti kalau saya tidak suka durian seperti ini meskipun gosipnya raja buah yang paling nikmat, tetapi bagi saya tidak pernah menemukan dimana letak kenikmatan buah durian itu. Yang ada saat musim durian datang begini, malah repot untuk mencari cara buat menyumbat hidung agar baunya tidak sampai menyelinap ke dalam hidung. Seraya musuh berat bagi saya. Happy Sunday …^__^…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

UJIAN KESABARAN: RESEP SEMBUH PENDERITA HIPERTIROID

Oleh: Eka Sutarmi Periksa rutin ke dokter saya lakoni sejak saya mengetahui penyakit tiroid yang menyerang organ tubuh saya. Tepatnya 6 Ju...